Kecambah Memberikan Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kecambah sering kali kita temukan dalam jenis masakan sehari-hari. Entah dijadikan sebagai tumisan, kudapan, urapan maupun sayuran berkuah. Kecambah adalah tumbuhan jenis sporofit muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji.

Nama tahap ini sering kita sebut sebagai tahap perkecambahan dan masa hidup ini merupaka yang paling kritis dari kehidupan tumbuhan. Tumbuhan muda ini dibagi menjadi 3 bagian pokok yaitu daun lembaga, radikula atau akar embrio dan kotiledon atau hipokotil. Kecambah sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh terutama pada kaum wanita.


Zat yang terkandung dalam tumbuhan sporofit ini sangat berguna untuk menunjang kesehatan tubuh seseorang.

Khasiat Penting Kecambah Untuk Tubuh 

Walaupun nikmat di jadikan sayuran, kecambah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kecambah yang utama yaitu sebagai sumber pangan yang tergolong kedalam sayur-sayuran.

Sayuran ini sangat kaya akan vitamin khususnya vitamin E. Dikarenakan kecambah kaya akan vitamin E, maka kecambah ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh kita. Selain itu sayuran ini mampu mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan komponen aktif yang terkenal adalah peptide yaitu hasil dari penguraan protein oleh enzim protease. Peptide ini lah yang bermanfaat untuk memperlambat kerja acethylcholine atau ACE.

ACE adalah penyebab hipertensi, dengan begitu tekanan darah tinggi pun dapat terhindar. Selain itu manfaat lainnya yaitu mencegah kerapuhan pada tulang, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melangsingkan tubuh, menghambat penuaan dini serta mencegah kanker payudara.

Peningkatan Kesumburan Juga Manfaat Kecambah 

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kecambah juga di percaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. Untuk orang yang belum di karuniai anak, maka mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat menjadi hal penting termasuk mengkonsumsi kecambah.

Kecambah dipercaya mampu melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat adanya radikal bebas sebab terdapatnya vitamin E.

Macam - Macam Kecambah 

Kecambah tidak hanya yang kita ketahui saja, tetapi ada jenis - jenis kecambah lainnya seperti kacang hijau, kedelai dan alfafa. Semua itu merupakan jenis dari sporofit. Dan tentu saja, semua jenis kecambah tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Menjadi makanan yang tentunya lezat dan menyehatkan. Untuk itu mengkonsumsi kecambah memang diharuskan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment